cindera mata dari parai

                                                                                                 
 AGAM, SO--Sebanyak 40 guru Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Agam mengikuti Pendidikan dan Latihan (DIKLAT) Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) yang diselenggarakan Bidang Pendataan Teknologi Informasi dan Manajemen Mutu (PIM) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, di Hotel Parai Bukittinggi.

Ketua pelaksana Drs.Dita Wedia, MSI yang juga Kabid PIM Dispora Agam kepada www.sumbaronline.com via handphone, Sabtu (24/11), sekitar pukul 11.40 Wib, menjelaskan, bahwa sejak kamis (22/11) terlihat antusias dari para peserta mengikuti diklat dengan menggunakan TIK dalam pembelajaran di sekolah.

Diklat ini, sambungnya, dijadwalkan akan ditutup Sabtu sore ini (24/11). Dan, diklat ini pun memberikan banyak materi, diantaranya tentang SDM sekolah dalam penerimaan terhadap TIK, sosialisasi pemanfaatan dan pengelolaan TIK di sekolah, Pelatihan, kursus,dan inhouse training pengelolaan TIK,Pembentukan komitmen pemanfaatan dan pengelolaan TIK.

"Harapan kita setelah diklat ini peserta mampu merubah metode pembelajaran dari biasanya ceramah divariasikan dengan mengimplemtasikan TIK seperti pemanfaatan power point aplikasi antar muka, sehingga mempermudah para guru dalam penyampaian materi pembelajaran kepada siswanya," imbuh Dita Wedia.

Salah seorang peserta Diklat Ahmad Jeni dari SDN 03 Gasan Kecil sekaligus Ketua KKG Gugus I Kecamatan Tanjung Mutiara mengaku, sudah bisa menghasilkan produk berupa power point untuk materi pembelajaran sekolah.

"Saya sangat senang mengikuti diklat pembelajaran TIK, karena selain mampu membuka wawasan dan cakrawala berfikir guru kita juga mendapakan pola baru dalam pembelajaran yang lebih atraktif," ungkap Jeni kepada www.sumbaronline.com dengan antusias.

Ahmad Jeni adalah salah seorang peserta dikategorikan dapat mempresentasikan produk pembelajaran yang dibuatnya dengan baik sekaligus mendapatkan cinderamata dari panitia berupa Flashdisk 4 Gb yang diserahkan langsung oleh Kasi Kurikulum SD Arnel,MM selaku Intruktur Diklat.

Dimuat di " Sumbar Online.com" wdp


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 KEGIATAN UKS DI SD/MI

7 Pilihan Lagu Wajib untuk ujian praktek SBK Kelas IV