Dua tahun sudah dapat tugas di ombak nan badabua

Tiku/22/2/2013:    Tepat pada tanggal 22 Februari 2011 saya memulai melaksanakan tugas mengajar di SDN 03 Gasan Kecil Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam.Yang mana SDN 03 Gasan Kecil  terletak 28 KM dari rumah saya.Sekolah yang baru saja diresmikan pasca pembangunan gedung baru atas bantuan Usaid yang menelan 1,6 Milyar ini membuat saya terus bersyukur karena tempat tugas yang baru dengan gedung yang baru.
       Namun kendala yang saya hadapi sampai di sana adalah kurangnya tenaga guru menjadikan tantangan bagi saya bagaimana dapat bekerja ekstra sehingga dapat memegang beberapa kelas sekaligus.
      Karena saya orang baru di Kecamatan Tanjung Mutiara  bak kata pepatah "dimana bumi dipijak disana langit dijunjung", maka saya terus mengenali bagaimana karakter siswa, seluruh insan pendidik baik guru,kepala sekolah,pengawas,serta masyarakat yang ada di Kecamatan Tanjung Mutiara sehingga saya bisa bersosialiasasi,berinteraksi serta berkomunikasi sehingga  amanah yang saya terima ini dapat terlaksana sampai akhir tugas dengan baik.
Setelah dua tahun sudah saya mengabdi di Kecamatan Tanjung Mutiara ini yang saya rasakan adalah bertambahnya saudara yang luar biasa banyaknya apalagi semenjak dipercayakan memimpin KKG Gugus I dan menjadi tutor TIK sehingga berkesempatan untuk menelusuri seluruh pelosok Tanjung Mutiara,dapat mempelajari karakter siswa pesisir pantai,dapat mengenali masyarakat pesisir pantai,dapat menikmati keindahan pantai,dan sering menyantap masakan khas rang Tiku (kapalo lauak) tapi sayang badan ndak amuah gapuak.
:: ajp::

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 KEGIATAN UKS DI SD/MI

7 Pilihan Lagu Wajib untuk ujian praktek SBK Kelas IV