Diknas Agam menggelar sosialisasi Dapodik 2013
Lubuk Basung : 29/10/2013: Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab.Agam, melalui Bidang Pendataan Informasi dan Komunikasi mengadakan Sosialisasi Aplikasi Dapodik Tahun 2013 Untuk Tingkat SD dan SMP untuk para Operator Sekolah Se-Kabupaten
Agam untuk tingkat SD dan SMP,Aplikasi Dapodik ini merupakan release
yang terbaru untuk pendataan Dikdas 2013, Kegiatan ini dilaksanakan sehari di UPT masing-masing kecamatan dimulai hari ini 29/10/2013 di Kecamatan Tanjung Mutiara.
Ada beberapa perbedaan antara Aplikasi Dapodik 2012 dan 2013 antara lain yaitu :
– Fokus pada kualitas data
– Requirement sistem lebih besar
– Aplikasi menginstall dua aplikasi server/service, yaitu service database dan service web.
– Satu komputer bisa sharing input melalui jaringan
– PC harus dedicated, karena aplikasi dan servicenya sulit/tidak bisa dipindah-pindah.
– Tidak ada backup seluruh database lokal.
– Tidak ada import data.
– Menginput harus lengkap tidak bisa separuh-separuh.
– Kirim data dengan sistem sinkronisasi ( online )
Pendataan
secara digital pada Aplikasi Dapodik ini merupakan dasar kebijakan
pembayaran sertifikasi guru pada jenjang SD dan SMP, pengelolaan data
dapodik itu sendiri dilakukan oleh operator sekolah
• Overview Aplikasi Dapodik 2013
– Model: Web-based
– Platform: LAMPP stack
– Database: Postgresql 9.2
• Requirement:
– Komputer: PC Dedicated (aplikasi tidak bisa dipindah2)
– Processor: Pentium Core Duo
– OS: Windows 7
– RAM: 4GB
– Harddisk: 100 MB
– Disarankan PC pembelian tahun 2010 ke atas
Komentar
Posting Komentar