Cara Mengatasi Aplikasi Dapodik Expired dengan Update/Patch Versi 2.0.3

Setelah beberapa hari menginstal aplikasi Dapodik 2013, aplikasi tersebut berjalan dengan baik. Namun hal berbeda terjadi pada hari ini. Ketika membuka aplikasi dan login maka muncul pemberitahuan aplikasi expired  bla bla bla... tentu saja ini bikin saya bingung, awalnya saya pikir tanggal waktu di laptop saya salah setelah saya cek ternyata tanggalnya benar.
Nah kemudian saya mengunjungi situs Dapodik, Ternyata aplikasi Dapodik sudah ada versi terbarunya. yang terinstal di laptop saya masih versi 2.0.2, sedangkan yang terbaru versi 2.0.3.
 
 
Untuk mengupdate/Patch Aplikasi Dapodik 2.0.2 bisa mengikuti cara berikut ini :
  1. Pastikan anda sudah terinstal aplikasi Dapodik versi 2.0.2
  2. Untuk Patch versi 2.0.3 dapat diunduh di sini
  3. Klik pada file PatchDapodikdas203-301013.exe.  Instal patch di C:\Program Files\Dapodikdas
  4. Pilih lokasi instalasi di C:\Program Files\Dapodikdas
  5. Lalu klik pada ikon "Install"
  6. Tunggu hingga proses Instalasi selesai Tunggu Proses Instalasi Patch Dapodikdas V. 2.0.3 hingga selesai
  7. Setelah instalasi selesai, klik "Close".
  8. Buka aplikasi Dapodikdas 2013 melalui browser Anda, kemudian tekan F5 (refresh). Hal ini sangat penting. saya beberapa kali gagal karena lupa refresh browser..
  9. Selesai.
#ajp
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 KEGIATAN UKS DI SD/MI

7 Pilihan Lagu Wajib untuk ujian praktek SBK Kelas IV