Honorer Agam Ikuti Tes CPNS K-2


Lubuk Basung -Sebanyak 950 orang pegawai honorer dilingkungan pemerintah Kabupaten Agam,Minggu (3/11), Mengikuti ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer kategori II di SMAN2 dan SMPN3 Lubuakbasung. Pada ujian kali ini,CPNS honorer mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Pantauan padangtoday.com di dua lokasi pelaksanaan ujian, tidak terdapat kendala seperti kekurangan soal ujian dan keterlambatan pembagian soal ujian serta tidak ada kecurangan karena pelaksanaan ujian di awasi ketat oleh aparat keamanan dari Polri, TNI dan Satpol PP Agam. Sementara Kepala SKPD dilingkungan Pemda Agam juga ikut mengawasi pelaksanaan ujian. Untuk peserta ujian Di SMAN2 Lubuakbasung terdapat 15 orang yang tidak hadir , Sedangkan di SMPN3 berjumlah 5 orang peserta yang tidak mengikuti ujian.

Pelaksanaan ujian yang terbagi dalam dua kategori yakni Tes Kompetensi Dasar di mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB, Sementara Tes Kompetensi Bidang dimulai pada pukul 12.30 WIB sampai pukul 14.30 WIB yang di ikuti oleh tenaga guru dan tenaga teknis.

Bupati Agam yang meninjau pelaksanaan ujian mengatakan,bahwa pada seleksi CPNS honorer kategori II kali ini tidak ada calo yang dapat meluluskan peserta,baik setingkat Kepala Dinas Maupun Pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah kabupaten Agam.

"Hasil ujian ini nantinya murni dari kemampuan peserta itu sendiri,kita di lingkungan pemerintah Daerah hanya bertindak sebagai pelaksana ujian dan tidak dapat meluluskan peserta ujian,hasilnya nanti kita tunggu dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) " ujar Indra Catri.(*)
Sumber:http://m.padangtoday.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 KEGIATAN UKS DI SD/MI

7 Pilihan Lagu Wajib untuk ujian praktek SBK Kelas IV