Untuk Percepatan Implementasi Kurikulum 2013 sebanyak 50 Guru SD Kab.Agam akan dilatih menjadi Intruktur Nasional

Lubuk Basung: Dalam Rangka percepatan implementasi kurikulum 2013 sebanyak 50 guru SD di Kabupaten Agam akan dilatih menjadi Instruktur Nasional Kurikulum 2013 yang menjadi sasaran dalam pelatihan ini adalah guru kelas I,II,IV,V dan Guru Penjas SD yang belum yang belum mengikuti pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 pada tahun 2013 dan sudah memiliki sertifikat pendidik.
       Kompetensi yang diharapkan dalam pelatihan ini adalah memahami secara utuh tentang konsep kurikulum 2013,Analisis materi ajar,perancangan model belajar,dan
Melaksanakan pembelajaran  berbasis pendekatan scientific (mengamati, menanya, mencoba, mengolah, menyaji, menalar, mencipta), tematik dan terintegrasi  dengan tetap memperhatikan karakteristik peserta didik baik dari  aspek fisik, moral,sosial, kultural, emosional, maupun intelektual.
        Sebelum pelaksanaan pelatihan yang direncanakan pada bulan februari dan maret 2014 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga Kab.Agam memberikan pembekalan kapada calon intruktur nasional kurikulum 2013 berupa pemanfaatan Mind Map oleh Ir.Drs.Djohan Yoga,M.Sc.MOT.BLI.Ed. pada hari jumat 17 Januari 2013 di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab.Agam.
Sumber :BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN DAN PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN 2013 & http://disdik-agam.org/
#ajp


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 KEGIATAN UKS DI SD/MI

7 Pilihan Lagu Wajib untuk ujian praktek SBK Kelas IV