Rektor UNP Lantik Prof. Dr. Nurhizrah Gistituati, M.Ed. sebagai Direktur Program Pascasarjana UNP

Padang - Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Phi. H. Yanuar Kiram, melantik Prof. Dr. Nurhizrah Gistituati, M.Ed. sebagai Direktur Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Padang periode 2014-2018 pada hari Kamis, 17 April 2014. Upacara pelantikan dilaksanakan di Auditorium Pascasarjana Lt. 5 Gedung PPs UNP.

Prof. Dr. Nurhizrah Gistituati, M.Ed. atau yang lebih akrab disapa bu Ice terpilih dalam rapat Majelis Permusyawaratan Universitas berdasarkan usulan fakultas-fakultas selingkungan UNP dan usulan dosen pada PPs UNP. Beliau menggantikan pejabat Direktur Plt PPs UNP, Prof. Dr. Agus Irianto. Sebelumnya, Prof. Dr. Agus Irianto ditugaskan Rektor menggantikan Direktur Pascasarjana UNP, Prof. Dr. Mukhaiyar, M.Pd. yang telah menyelesaikan masa jabatannya.

Dalam Pidato Pelantikan Rektor UNP mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, Prof. Dr. Agus Irianto, yang telah menjalankan tugas dengan baik sampai dilantiknya direktur PPs UNP yang baru. Rektor juga mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Nurhizrah Gistituati, M.Ed. sebagai Direktur PPs UNP yang akan menjalankan tugas hingga tahun 2018. Dalam sambutannya Prof. Dr. Phil. H. Yanur Kiram juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada para pendiri PPs UNP, seperti Prof. Dr. Prayitno, M.Sc. Ed., Prof. Dr. Dachnil Kamars, Prof. Imran Manan, dll. Pendirian Program Pascasarjana di IKIP Padang saat itu (UNP sekarang) tidaklah mudah, ujarnya. Sebagai institusi pencetak guru pada saat itu kita (IKIP) masih dianggap sebagai perguruan tinggi kelas dua.

Saat ini Program Pascasarjana UNP telah berkembang pesat kita telah memiliki berbagai program S2 bahkan program S3 Doktor Ilmu Pendidikan. Saat ini kita juga telah menerima amanah 5 Program S3 lagi ujar Rektor UNP. Oleh karena itu ia berharap kerjasama dari seluruh komponen di PPs UNP untuk kemajuan universitas.

Acara pelantikan Prof. Dr. Nurhizrah Gistituati, M.Ed. yang sebelumnya juga menjabat sebagai Pembantu Dekan I Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang ini berjalan lancar dan penuh khidmat walaupun sempat diwarnai padamnya listrik. Acara ini dihadiri seluruh Pembantu Rektor, Dekan, Pembantu Dekan, dan kepala lembaga, biro selingkungan UNP. (HA 2263)
 
Melalui situs jejaring sosial ajp mengucapkan selamat kepada Ibu Prof. Dr. Nurhizrah Gistituati, M.Ed, ajp berharap tenaga Guru SD di Kabupaten Agam diberi kemudahan untuk menggapai S2 seperti memberikan beasiswa, menjalin kerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota dll. Dengan motto   "bersama kita pasti bisa" Insya Allah bisa terwujud tambah beliau.
 
# ajp

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 KEGIATAN UKS DI SD/MI

7 Pilihan Lagu Wajib untuk ujian praktek SBK Kelas IV