BKD Agam Mendapatkan Anugerah BKN Award 2015 Kategori Pelayanan Mutasi

Lubukbasung-- Pemerintah Kabupaten Agam, mendapatkan Anugerah Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2015, terbaik nasional tingkat kabupaten dan kota se Indonesia untuk kategori pelayanan mutasi kepegawaian.
Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Syafirman, dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Aparatur Sipil Negara (Rakornas) Aparatur Sipil Negara  (ASN) di Jakarta, Rabu (10/6/2015).
Pada kesempatan itu, Kepala  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Agam, Dafrines, mengucapkan terima kasih kepada semua PNS Pemkab Agam atas anugerah ini, karena penghargaan yang didapatkan tidak terlepas dari peran semua PNS Pemkab Agam. 
Dafrines mengharapkan agar penghargaan ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan dimasa yang akan datang.
"Ini merupakan wujud semangat pengelola kepegawaian guna menyajikan excellent service (layanan prima) kepada masyarakat," katanya.
Ia menambahkan, penghargaan ini diterima setelah dilakukan penilaian oleh BKN.
BKN Award ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada pengelola kepegawaian yang melaksanaan pengelolaan ASN sesuai standar prosedur (SOP) dan kriteria lainnya.
Disamping itu juga untuk mendorong adanya terobosan dan inovasi di bidang manajemen kepegawaian atau ASN.
BKN Award digelar BKN semenjak 2011. BKN Award terbagi dalam 11 kategori yang diperebutkan oleh kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.
 Ke 11 kategori yang diperebutkan yakni, perencanaan kepegawaian terbaik, implementasi rekrutmen ASN berbasis TI, komitmen seleksi CPNS berbasis CAT-BKN, implementasi SAPK terbaik,.
Lalu, implementasi penilaian kinerja terbaik, konsistensi pemanfaatan hasil assessmen center, pelayanan mutasi kepegawaian terbaik, peningkatan pelayanan, pengembangan SDM terbaik BKD paling inovatif dan pengelola kepegawaian terbaik.
"Dari 11 kategori di atas, Pemkab. Agam memperoleh BKN Award kategori pelayanan mutasi kepegawaian terbaik," kata Dafrines.
Terkait penghargaan ini, Bupati Agam Indra Catri, Kamis (11/6/2016) menyampaikan bahwa satu lagi bukti bahwa Pemkab Agam memberikan keleluasaan kepada aparat dan masyarakat untuk berkreasi di bidang masing-masing. 
Bahkan, tambah Indra Catri, khusus dalam hal mutasi kepegawaian Pemkab Agam selalu berupaya obyektif dan memberdayakan Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Bapperjakat), serta Majelis Pertimbangan Pegawai (MPP) dalam melaksanakan tugasnya.(YPA/AA).
sumber : http://www.rri.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 KEGIATAN UKS DI SD/MI

7 Pilihan Lagu Wajib untuk ujian praktek SBK Kelas IV