54 Orang Guru SD di Agam Ikuti Diseminasi Pelatihan Guru TEQIP 2015

Lubukbasung- Sebanyak 54 orang guru SD di Kabupaten Agam ikuti diseminasi pelatihan guru TEQIP ( Teacher Quality Improvement Program) 2015 yang diselenggarakan oleh kerjasama Universitas Negeri Malang dengan PT. Pertamina (Persero) bertempat di Hotel Royal Denai Bukittinggi tanggal 28 September s/d 3 Oktober 2015. 
Peserta pelatihan terbagi atas tiga bidang studi yakni: Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Selama kegiatan peserta mendapatkan pendalaman materi masing- masing bidang studi, model-model pembelajaran, penyusunan RPP (plan), pengembangan media pembelajaran, peer teaching dan ongoing ke sekolah terdekat yang dibimbing oleh tiga orang profesor dari Universitas Negeri Malang yaitu Prof. Dr. Anang Santoso, M.Pd, Prof. Dr. Toto Nusantara, M.Si dan Dr. Hari Widodo, M.Si.  
Dengan adanya kegiatan semacam ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang diwakilkan sekretaris dinas Drs. Isra, M.Pd saat pembukaan acara (28/9) mengatakan sangat bersyukur sekali dan berterimakasih kepada pihak PT.Pertamina Persero dan Unversitas Negeri Malang yang memilih Agam sebagai sasaran program yang sangat baik ini dalam upaya peningkatan kualitas guru SD Indonesia khususnya Kabupaten Agam melalui pembelajaran bermakna terintegrasi dengan Lesson Study. Harapan beliau agar guru peserta pelatihan ini agar dapat mengimplementasinya ilmunya di sekolah sehingga hasil pembelajaran siswanya meningkat dan jangan lupa menyebarkan ilmu-ilmu yang didapat di sini kepada teman-teman sejawat di kecamatan masing-masing, tambah beliau. # ajp

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 KEGIATAN UKS DI SD/MI

7 Pilihan Lagu Wajib untuk ujian praktek SBK Kelas IV