Belajar di Rumah Aja Demi Mencegah Penyebaran Covid-19

Lubuk Basung, ajp.com - Dalam menanggapi kasus covid-19 pemerintah daerah awalnya memutuskan untuk merumahkan peserta didik dan menerapkan metode belajar dengan sistem daring yang dikontrol guru di sekolah, secara marathon guru mempersiapkan materi dan metode belajar di akhir pekan, saat seharusnya guru dan manajemen sekolah libur. Sekolahpun belum pernah menerapkan sistem belajar jarak jauh atau online. Namun para guru di Kabupaten Agam dengan semangat yang tinggi memanfaatkan WhatsApp sebagai sarana belajar untuk mengumpulkan tugas itupun bagi peserta didik yang orang tuanya memiliki gadget.



Sistem pembelajaran daring yang dilaksanakan secara "mendadak" ini menimbulkan banyak pertanyaan, terutama di kalangan pendidik yang belum terbiasa dengan metode ini.
"Materi apa yang bisa diajarkan di rumah tanpa membebani orangtua yang seharusnya kewajiban guru mengajarkan di kelas? Jam berapa mereka belajar sementara ada yang kedua orangtuanya bekerja? sehingga orang tua peserta didik tidak sedikit membuat pantun di media sosial seperti ini: 


Untuk mengatasi problem tersebut bagi pendidik yang melaksanakan metode belajar daring baik menggunakan WhatsApp ataupun Google Classroom berikut Panduan Pembelajaran Jarak Jauh Bagi Pendidik  Download

Perkembangan wabah virus corona atau covid-19 kian buruk. Sekarang yang kita pikirkan bagaimana kita melaksanakan Physical distancing sebagai perintah agar kita tetap di rumah dan menjaga jarak fisik dengan orang lain untuk mencegah persebaran virus corona. Lindungi diri kita dan orang di sekeliling kita dari wabah virus corona. Jangan panik tetapi tingkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah semoga kita dalam Lindungan Allah SWT dan dapat ke sekolah seperti sediakala . Aamiin...

*ajp

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 KEGIATAN UKS DI SD/MI

7 Pilihan Lagu Wajib untuk ujian praktek SBK Kelas IV